Tags

, , , , , , , , , , , , ,

Trend yang sedang marak saat ini adalah SULAM ALIS. Banyak sekali yang bertanya-tanya, apa sih sebenarnya sulam alis itu. Apa alisnya dijahit dengan benang? Hehehe…. Jawabannya tentu saja BUKAN. Sulam itu merupakan inovasi baru dari tatto. Tapi tentu saja ada perbedaan antara sulam dan tatto, walaupun pada dasarnya kesamaan antara sulam dan tatto adalah sama-sama membentuk alis.

Perbedaan sulam dan tatto adalah:

Tatto:

  • Dalam tahap pengerjaannya, bulu alis dicukur habis dan menyebabkan bulu alis tidak dapat tumbuh kembali.
  • Warna yang dihasilkan bersifat permanen.
  • Bisa terjadi perubahan warna yang signifikan setelah beberapa tahun berjalan. Misalnya saja, warna yang diaplikasikan pada alis asalnya adalah warna hitam. Lama kelamaan warna tidak hanya memudar, tapi bisa berubah menjadi kebiru-biruan atau kehijau-hijauan.
  • Pengerjaan tatto bisa menembus hingga lapisan kulit ke-4
  • Bentuk yang dihasilkan terlihat kaku karena teknik yang digunakan adalah blocking

Sulam:

  • Dalam tahap pengerjaannya, bulu alis tidak perlu dicukur habis. Hanya dicukur sesuai dengan pola alis yang sudah dibentuk.
  • Warna yang dihasilkan bersifat semi-permanen, karena warna dapat bertahan 1 tahun sampai dengan 3tahun.
  • Tidak akan ada perubahan warna, hanya saja warna yang dihasilkan pada saat baru selesai dsulam akan mengalami penurunan sekitar 30 persen setelah pengelupasan.
  • Pengerjaannya hanya menembus lapisan kulit ke-2.
  • Bentuk yang dihasilkan terlihat alami dan natural.

Singkatnya sulam alis adalah merapikan bentuk alis sesuai dengan wajah kita. Mengisi kekosongan pada alis yang terlihat botak. Karena teknik sulam memberikan kesan seperti garis-garis bulu. Keuntungan lainnya adalah memberikan kesan fresh pada wajah pada saat baru bangun tidur sekalipun. Menghemat waktu dalam merias. Menghemat pengeluaran untuk membeli pensil alis. Karena kita tidak perlu lagi mengaplikasikan pensil alis stiap saat. Sehabis mandi, setelah berenang, setelah mencuci muka, atau berkeringat sekalipun tidak akan mengubah  bentuk yang sudah ada.

Tahapan dalam menyulam adalah;

  1. Alis harus dibersihkan menggunakan alkohol swab. memastikan alis bersih dari kotoran atau pun bersih dari makeup.
  2. Kemudian alis di olesi dengan krim anastesi, sejenis krim kebal pengurang rasa sakit. Tunggu kurang lebih 20-30 menit.
  3. Setelah 20-30 menit, krim dibersihkan dengan cairan khusus atau minyak terapi.
  4. Dimulailah proses penggambaran bentuk alis (pola) dengan menggunakan pensil alis sesuai yang diinginkan pelanggan. Setelah cocok, maka proses sulam pun bisa dimulai.
  5. Kemudian oleskan sedikit minyak terapi pd alis yang sudah dibentuk, sulam pun dimulai. Menggunakan mesin seperti pena yang pada ujungnya terdapat jarum. Dimana jarum itu akan diolesi dengan tinta (tinta yang digunakan adalah tinta herbal). Lalu mulai membuat garis atau alur menyerupai garis bulu pada alis yang sudah dibentuk sesuai dengan pola. Demikianlah proses dalam sulam alis.

Selain sulam alis juga terdapat sulam bibir, sulam eyeliner hingga sulam nipple. Harga-harga yang ditawarkan sangat bervariatif. Mulai dari Rp. 1.500.000,- hingga puluhan juta. Jadi, jika kalian ingin menyulap wajah kalian menjadi lebih fresh, bisa memperkirakan budget yang kalian butuhkan.

Berikut ini saya lampirkan beberapa contoh hasil sulaman:

Image

Jika membutuhkan jasa penyulaman ataupun sekedar ingin bertanya-tanya, bisa menghubungi nomor berikut ini (sekalian promosi….hehehe…)

Pin BB 2988108D

HP. 08129386906