Tags

, , , , , , , , , , , , , , , ,

Wanita adalah makhluk ciptaan Tuhan yang terindah. Keindahannya sangat dikagumi pria. Jadi ga heran kalau para wanita selalu ingin tampil menarik, cantik dan indah. karena itu banyak cara bagi wanita untuk memperindah penampilannya. Dari segi fashion, make up sampai operasi plastik. Namun sekarang ini untuk menyulap penampilan menjadi berbeda (wajah terutama), kita para wanita tidak harus merubah wajah secara permanen. Cukup dengan semi permanen make up, yaitu “Sulam” atau kerennya “Embroidery”. Dengan sulam cukup menghemat waktu dan kocek yang dikeluarkan untuk membeli alat-alat make up😀.

Selain alis yang bisa disulam (seperti yang sudah dibahas sebelumnya :p), ada juga bagian wajah yang lain, yaitu bibir. Sulam bibir ini hanya memberi warna pada bibir sehingga menjadi lebih cerah walaupun tidak mengenakan lipstik. Praktiskan jadinya, tidak perlu memulas lipstik setiap saat. Sama seperti sulam alis, pada bibir bisa bertahan 1-3tahun atau lebih. Sulam ini biasanya dilakukan oleh mereka yang bibirnya gelap karena merokok, gelap karena bawaan, atau pun hanya sekedar membuat bibir pucat menjadi lebih berwarna. Bagi mereka yang merokok, sulam bibir bisa melakukan pengulangan 3-4x (bibir pucat biasanya hanya 2x pengerjaan). Tata cara atau langkah-langkahnya pun sama dengan sulam alis, yaitu:

  • Bibir dibersihkan dengan alkohol swab (tisu beralkohol), agar bersih dari sisa-sisa makanan atau pun lipstik yang menempel.
  • Lalu bibir diolesi dengan krim anastesi (penghilang rasa sakit. Bisa berupa krim, balm atau cair). Kurang lebih tunggu 20-30menit. Bibir akan terasa menebal/membesar/bengkak (hanya sensasinya saja, aslinya sih tidak)itu menandakan bahwa obat anatesinya bekerja. Selain itu tanda lainnya adalah bibir terlihat pucat.
  • Jika anastesi sudah bekerja, bibir pun siap disulam. Menggunakan alat sulam seperti pena namun ujungnya adalah jarum. Biasanya jarum yang digunakan untuk sulam bibir adalah jarum 3, jarum 5 atau jarum 7. Pastikan jarum dan cap yang digunakan adalah baru (jarum dan cap masih dalam segel).
  • Bibir dibersihkan dengan tisu, lalu diolesi minyak. Agar permukaan bibir tidak kering. Maka proses pun dimulai. Begitu seterusnya hingga warna bibir berubah menjadi seperti tinta yang di aplikasikan (tintanya herbal, jadi aman digunakan).
  • Pengerjaan sulam bibir dengan teknik blocking/mengarsir seluruh permukaan bibir. Biasanya pada saat pengerjaan, pada bibir bagian atas akan lebih terasa sensasinya. Dikarenakan lapisan bibir atas yang lebih tipis.
  • Pengerjaan kurang lebih 1.5 jam.
  • Setelah selesai, bibir akan mengalami sedikit pembengkakan. Namun tidak akan lama, kurang lebih dalam 3 jam bibir kembali normal.

Yang perlu diingat setelah melakukan sulam bibir, jangan merokok (bagi mereka yang perokok) karena akan mempengaruhi hasil warna akhir (bisa membuat bibir semakin gelap). Tidak boleh terkena air, agar proses pengelupasan dan warna yang dihasilkan maksimal (kurang lebih 3-5hari). Hindari seafood untuk mengantisipasi alergi.                                                                                                                                                      picmix-582012-94526